Berapa sih Gaji Karyawan BUMN? Inilah Penjelasanya

by
Gaji Karyawan BUMN

Badan Usaha milik Negara (BUMN). Orang-orang akan berbondong-bondong untuk mengikuti test apabila BUMN sedang membuka lowongan pekerjaan. Hal tersebut disinyalir bahwa, gaji pokok sebagai karyawan BUMN memiliki gaji yang menjanjikan. Oleh karena itu masyarakat Indonesia akan lebih tertarik apabila BUMN membuka lowongan pekerjaan.

Melansir dari beberapa sumber yang ada, Kementerian BUMN membuka lowongan pekerjaan secara besr-besaran pada tahun 2022. Program ini bernama Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang sudah dimulai sejak tanggal 12 April 2022. Perusahan yang menampung calon pekerja seprti Bank Mandiri, Pertamanina, hingga Telkom.  

Daftar Gaji Perusahaan BUMN

Melansir dari beberapa sumber pencari kerja dan gaji pokok hingga periode 31 Agustus 2021 lalu, Telkom memberikan gaji untuk posisi product manager sebesar Rp 88 juta-Rp 94 juta per bulan. Sedangkan untuk posisi strategic investment manager sebesar Rp 58 juta-Rp 62 juta per bulan. Selain itu untuk level senior manager gaji yang akan diberikan berkisar Rp 39 juta hingga 43 juta per bulan. Sedangkan untuk level staf, gaji per bulan-nya yang akan diterima sebesar Rp 8 juta. Lalu, untuk karyawan baru dan masuk melalui jalur management trainee akan menerima gaji berkisar Rp 7 juta hingga Rp 8 juta.

Sedangkan untuk karyawan Bank Mandiri sendiri dalam periode yang sama untuk level area branch manager mendapatkan gaji kisaran Rp 68 juta-Rp 74 juta per bulan. Selain itu untuk level manager akan menerima gaji kisaran Rp 27 juta-Rp 30 juta per bulannya. Sedangkan untuk jabatan internal auditor akan menerima sebesar Rp 10 juta-Rp 11 juta per bulan. Dan untuk level staf digaji kisaran Rp 10 juta per bulannya. Adapun gaji bagi karyawan baru dengan management trainee digaji sebesar rp 6 juta per bulan. Sedangkan untuk posisi frontliner digaji sebesar Rp 3 juta-Rp 4 juta per bulan.

Baca Juga :   Henry Cavill Bintangi Adaptasi Film Warhammer 40K dan Juga sebagai Produser

Sementara itu Pertamina perusahaan yang dengan banyak ragam posisi di dalamnya, mulai dari engineer hingga staf memiliki kisaran gaji yang berbeda-beda. Sebagai contoh untuk posisi site engineer digaji sebesar Rp 30 juta-Rp 33 juta sedangkan untuk level engineer saja bergaji sebesar Rp 19 juta-Rp 21 juta per bulan. Sedangkan untuk level analis per bulannya menerima gaji sekitar  Rp 10 juta-Rp 37 juta. Adapun untuk anak IT specialist sebesar Rp 19 juta-Rp 21 juta.

Selain itu untuk posisi manager digaji sebesar Rp 15 juta-Rp 16 juta per bulan, dan untuk posisi stafnya digaji kisaran Rp 5 juta-Rp 6 juta. Adapun, gaji bagi petugas SPBU disebut digaji sekisar Rp 1,9 juta sampai Rp 5,1 juta per bulan.

Penutup

Demikian ulasan yang kami berikan mengenai gaji karyawan BUMN. Ulasan di atas sebagai referensi teman-teman dalam memilih pekerjaan di BUMN. Good Luck!

No More Posts Available.

No more pages to load.