Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Telegram yang Wajib Diketahui

by
Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Telegram

Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi pesan Telegram? Suatu aplikasi pesan praktis yang belum lama lagi naik daun lantaran bagi pengakuan pendirinya, Pavel Durov, berkata kalau aplikasi Telegram besutannya sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna aktif serta tercatat terdapat 25 juta pengguna baru cuma dalam 72 jam.

Untuk yang belum ketahui dengan aplikasi Telegram, aplikasi ini merupakan salah satu fitur lunak layanan pengiriman pesan praktis multiplatform berbasis cloud yang bisa dinikmati secara free serta non- profit. Telegram bisa digunakan oleh pengguna fitur ponsel pintar serta fitur pc.

Pengguna dari aplikasi ini bisa mengirimkan pesan serta berbagi file mulai dari stiker, gambar, video, audio, serta bermacam jenis format yang lain. Telegram menawarkan pengiriman pesan bersistem enkripsi ujung- ke- ujung, artinya pesan cuma bisa dibaca oleh pengguna yang lagi berbicara.

Sesungguhnya masih banyak lagi kelebihan lain yang dipunyai oleh aplikasi pesan praktis ini, demikian juga tidak menutup mungkin terdapatnya kekurangan dari Telegram. Nah, pada peluang ini kami hendak mengajak kalian buat mengurai kelebihan serta kekurangan dari aplikasi pesan Telegram. Penasaran apa saja? Ayo, ikuti uraiannya di dasar ini!

Baca Juga : Warnet Life Mod Apk

Kelebihan Aplikasi Telegram

Masih ragu buat memasang Telegram? Inilah sebagian kelebihan dari aplikasi pesan praktis tersebut yang dapat kalian nikmati dikala melakukannya:

Ukuran Pengiriman File

Dengan dimensi optimal berkas pengiriman tersebut kalian dapat memberikan film, serial, ataupun video yang mempunyai size besar. Pastinya perihal ini berbeda dengan aplikasi pesan pada biasanya yang umumnya cuma sanggup mengirim berkas dengan dimensi optimal 100 MB. Tidak heran banyak yang menganjurkan buat memakai Telegram bila mau bermacam file yang berdimensi raksasa.

Baca Juga :   Resiko dan Cara Aman Menggunakan GB WhatsApp

Menyuguhkan File Asli / Kompresi

Terkadang kalian mau memperoleh file foto dengan dimensi asli, tetapi terkadang kalian memerlukan foto yang telah dikompres sebab memori yang tidak lumayan. Tenang! Telegram dapat jadi pemecahan buat kasus ini. Aplikasi pesan praktis tersebut menyuguhkan opsi dalam mengirimkan berkas dengan dimensi asli ataupun sudah dikompresi.

Keunggulan ini pastinya tidak sering kalian temukan di aplikasi pesan praktis lain, yang biasanya foto yang dikirim secara otomatis mutu gambar, resolusi, serta dimensi gambar hendak menurun. Dengan Telegram, kalian tidak butuh memakai fitur dokumen buat mengirimkan file dengan mempunyai dimensi original. Tinggal seret ke kolom obrolan, Telegram hendak membagikan opsi untukmu file asli ataupun kompresi yang mau dikirim.

Akses Aplikasi yang Mudah

Tiap orang pastinya sempat hadapi kurang ingat bawa ponsel pintar, sementara itu dikala itu tengah melaksanakan obrolan yang krusial melalui aplikasi pesan praktis. Tetapi, perihal itu tidak hendak sempat terjalin bila kalian memakai aplikasi Telegram. Aplikasi pesan praktis ini memungkinkanmu buat senantiasa dapat menjalakan komunikasi dengan membuka Telegram di fitur pc ataupun laptop. Memanglah kelainannya apa dengan aplikasi pesan praktis lain?

Bila aplikasi pesan praktis lain baru dapat berjalan serta melaksanakan obrolan pada fitur pc ataupun laptop jika aplikasi pesan praktis tersebut dalam keadaan aktif di ponsel pintar. Berbeda dengan Telegram, kalian dapat memakai aplikasi ini di pc ataupun laptop dalam suasana apapun. Jadi, jika ponsel pintarmu tertinggal ataupun mati sebab habis baterai hingga kalian masih dapat membuka Telegram.

Kekurangan Aplikasi Telegram

Kendati Telegram mempunyai banyak kelebihan, senantiasa saja aplikasi pesan ini senantiasa memiliki kekurangan. Apa saja kekurangannya? Berikut pemaparannya untukmu:

Baca Juga :   Cara Download Aplikasi Alight Motion Pro

Tidak Bisa Update Status

Tidak semacam aplikasi pesan praktis lain yang bisa menggunggah status, di aplikasi Telegram kalian tidak bisa melaksanakan perihal yang sama semacam bermacam curahan isi hati ke orang lain ataupun catatan kontak. Dalam perihal ini Telegram minus dalam segi sosial ataupun berbaur yang tidak dapat dipunyai oleh para penggunanya.

Untuk sebagian orang bisa jadi Telegram agak membosankan. Jadi untuk kalian yang lagi mencari aplikasi pesan praktis yang dapat menebarkan curahan isi hati hingga Telegram tidaklah jawabannya, kalian dapat memakai Line ataupun WhatsApp. Dapat dikatakan jika Telegram nampak selaku wadah buat kegiatan ataupun bisnis yang sungguh- sungguh.

Grup Video Call Tidak Tersedia

Di masa pandemik ini menuntut seluruh orang hendaknya melaksanakan aktivitas di rumah saja mulai dari rapat, seminar, serta sejenisnya. Untungnya, saat ini terdapat aplikasi pesan praktis yang mempunyai fitur tim video call semacam WhatsApp yang katanya telah dapat melaksanakan tim video call lebih dari 4 orang, sayangnya ini tidak berlaku pada Telegram.

Aplikasi yang dapat dinikmati secara free ini nyatanya tidak bisa melaksanakan tim video call semacam aplikasi pesan praktis yang lain. Telegram cuma sanggup melaksanakan video call secara personal dengan optimal 2 orang pengguna saja. Jadi, bila kalian merupakan orang yang kerap melaksanakan rapat ataupun dialog dengan banyak orang kayaknya kalian wajib mencari fitur lunak video call yang bisa menampung banyak orang.

Banjir Obrolan dari Grup

Buat kalian yang kerap ketinggalan kabar di suatu tim chat yang tanpa disadari sudah mempunyai ratusan apalagi ribuan pesan, bisa jadi hendak malas buat membaca dari dini ataupun scrolling. Terlebih bila kalian masuk di suatu tim yang berjumlah ribuan di Telegram, jelas kalian hendak kebanjiran chat.

Baca Juga :   Spotify Premium Apk Dan Cara Menggunakannya

Memanglah kelebihan Telegram bisa menampung banyak anggota di suatu tim, tetapi di sisi lain perihal ini malah dapat jadi kekurangannya ialah tidak bisa melacak percakapan- percakapan yang dikirim dari banyaknya anggota di tim. Walaupun terdapat fitur hashtag ataupun kolom pencarian, paling tidak kalian hendak memerlukan waktu lebih buat mencari kata kunci ataupun konten dari suatu obrolan yang mau kalian cari.

Sumber: Depoktik.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.