[Review] ROG Phone 5s: Ketika Ponsel Gaming Terbaik Tambah Powerful!

by

Sehabis lebih dahulu kita berpeluang mencicip ROG Phone 5, saat ini kita balik menemukan peluang merasakan tipe terbarunya. Inilah review handphone gaming ROG Phone 5s.

Yang singgah ke sidang pengarang kita cumalah satu kotak handphone ini saja. Tanpa perlengkapan semacam Kunai 3 Gamepad. Yah, sebab memanglah pengalaman konsumsi perlengkapan itu tidak hendak berlainan, hingga tidak pengaruhi apa juga.

Serupa semacam tipe lebih dahulu, di dalam kotak ROG Phone 5s, dapat kalian temui jarum semat pembuka slot SIM, adaptor 65W, kabel USB- C ke USB- C, serta Aero Case, tidak hanya handphone itu sendiri.

Catatan Isi

Konsep& Bodi

Layar& Audio

Kamera

Penampilan& Baterai

Fitur Ekstra

Kesimpulan

Detail ROG Phone 5s

Konsep& Bodi

Bentuk tubuh ROG Phone 5s sedang serupa dengan tipe tanpa“ s”. Maksudnya, handphone ini berdimensi lumayan besar serta memiliki berat yang cukup berat. Misalnya iPhone 8 Plus ataupun ROG Phone 1 yang aku gunakan tiap hari.

Konsep handphone pula sedang serupa dengan tipe lebih dahulu. Yah, dapat kita maklumi sih. Lagipula konsep ROG Phone 5 itu aksi kenapa.

Layar& Audio

Layar serta audio nyata ialah salah satu kelebihan handphone ini. 2 fitur yang tidak cuma melegakan untuk gamer, tetapi pula yang kegemaran menikmati hiburan lain.

Layar ROG Phone 5s yang berdimensi 6. 78- inci dengan perbandingan 20. 4: 9( 2448 x 1080) membagikan ruang besar. Bentuk luas ini membuat kalian akan senantiasa dapat memandang lumayan banyak bentuk dalam permainan walaupun di sisi kanan- kiri terdapat dongkel pengawasan.

Kemudian, sokongan refresh rate hingga 144Hz, touch sampling rate 360Hz, serta touch latency 24ms, membagikan aksi serta pengawasan yang lembut di layar.

Sebaliknya audionya…. Terdapat speaker dobel dengan 7 speaker magnetis Dirac HD Sound serta amplifier Cirrus Logic di dalamnya, pula dengan output ESS DAC 9280AC Membela.

Hasilnya, suara pergi dengan bundar, surround, serta dengan bentang audio yang besar. Yah, fitur audio di ROG Phone senantiasa jadi kesukaan aku. Terlebih mutu suaranya terus menjadi baik di angkatan terkini ini.

Hanya memo, detail layar serta audio ini pula sedang serupa semacam ROG Phone 5. Jadi walaupun melegakan, sesungguhnya tidak berikan kejutan jika telah sempat pegang tipe lebih dahulu. Tetapi jika belum, hm…. mengasyikkan.

Baca Juga :   Polaroid Rilis Perangkat Music Player

Kamera

So, kamera. Betul, kamera yang umumnya jadi salah satu materi advertensi handphone flagship lain, tidaklah jadi fitur favorit di ROG Phone. Walaupun sedemikian itu, kamera ROG Phone 5s ini tidak takluk baik dengan handphone sepantarannya.

Kalian senantiasa dapat memfoto denagn fitur portrait, pemandangan, besar, night bentuk, scan akta, ataupun memfoto buku petunjuk dengan fitur Membela. Sedangkan buat film, kalian dapat merekam time- lapse, slo- mo, motion tracking, serta pula Membela Film.

Hasil fotonya runcing serta nyata. Memanglah terdapat sebagian bagian over- exposure yang nampak flat putih. Tetapi dengan cara biasa hasilnya baik.

Yang sedikit mencengangkan merupakan gambar low light. Pengambailan lukisan dapat menginginkan sebagian menit semacam seperti kamera DSLR. Maksudnya memanglah menginginkan durasi supaya sinar terekam bagus. Tetapi hasilnya relatif jelas. Walaupun kira- kira sedikit tidak alami sebab gradasi tungsten- nya nyaris lenyap.

Aku pikir, jika kalian bukan konten creator yang fokus pada keahlian filmis, kamera handphone ini telah lebih dari mencukupi.

Penampilan& Baterai

Satu perihal yang melainkan ROG Phone 5s dengan tipe tanpa‘ s’ merupakan chipset- nya. Tetapi ini pula dapat kita bilang beda pipih. ROG Phone 5 mengenakan Snapdragon 888 5G. Sedangkan ROG Phone 5s memakai Snapdragon 888+ 5G. Tipe yang aku gunakan merupakan yang dengan RAM 8GB serta penyimpanan 128GB.

Agaknya telah nyata jika dengan detail semacam itu, tidak hendak terdapat permasalahan melaksanakan bermacam aplikasi ataupun permainan. Yah, memanglah semacam itu. Dengan handphone ini aku telah bermain Apex Legends, Bright Memory( demo), Genshin Impact, GRID Autosport, Punishing Gray Raven, serta pula T3 Arena.

Setelah itu, handphone ini pula teruji sanggup melaksanakan game semacam GRID Autosport dengan seperangkat sangat besar sembari merekam layar serta senantiasa tidak panas. Tetapi memanglah, buat memainkan Genshin Impact, senantiasa terdapat ekskalasi temperatur yang cukup, ialah dapat hingga 57º- 58º dengan seperangkat sangat besar.

Jika ingin memandang angka- angka, hm… hasilnya pula di atas pada umumnya kenapa. Jika dari GeekBench, handphone gaming ASUS ini terdapat di atas Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang luncurkan di tahun yang serupa. Yah, maklum sih. ROG Phone 5s gunakan Snapdragon 888+, sedangkan Galaxy S21 Ultra gunakan Exynos 2100( ataupun Snapdragon 888 buat tipe Amerika)

Baca Juga :   Vivo Y01 Resmi Dirilis dengan Baterai 5.000mAh

Sedangkan, buat percobaan Wild Life Stress dari 3DMark, handphone ini balik membuktikan kemajuannya dibandingkan tipe lebih dahulu( tetapi aplikasi tidak dapat melainkan antara“ 5” serta“ 5s”).

Anyway, kala melaksanakan review dahulu, ROG Phone 5 menemukan angka terbaik buat loop sebesar 5335 serta terendah 4859. Sebaliknya ROG Phone 5s memperoleh angka terbaik loop sebesar 5822 serta terendah 4871. Jadi memanglah terdapat kenaikan daya.

Buat baterai…. Yah, dengan kapasitas baterai 6000mAh telah nyata kalian dapat melaksanakan kegiatan standar dengan hening. Tetapi memanglah konsumsinya terkait kegiatan serta aplikasi atau permainan.

Kala aku gunakan buat nonton film dengan cara streaming sepanjang nyaris 2, 5 jam serta aku lanjutkan bermain permainan sepanjang 1, 5 jam, baterai lumayan terkuras. Tetapi itu juga sedang mencadangkan 42% dengan ditaksir konsumsi 3 jam( dapat lebih jika pemakaian enteng).

Nah, kecekatan pengisian baterai juga mengasyikkan. Sebab handphone ini mensupport fast charging 65W. Dari pengalaman aku, pengisian baterai dari 18% ke 35% cuma menyantap durasi 10 menit, menggapai 47% dalam 10 menit selanjutnya( keseluruhan 20 menit), 58% dalam 10 menit selanjutnya( keseluruhan 30 menit).

Pasti, kecekatan pengisian pula terkait kegiatan yang kalian jalani sepanjang melaksanakannya. Tetapi semacam kalian amati, tidak menginginkan durasi lama hingga handphone dapat kalian gunakan lagi dengan cara nyaman.

Fitur Ekstra

Nah, pasti tidak afdol membicara kan handphone gaming aksi ini tanpa membahas sebagian fitur ekstranya.

ROG Phone 5s, serupa semacam pendahulunya, mempunyai fitur yang diucap dengan AirTrigger. Fitur ini menaruh tombol haptic di bagian bagian handphone. Alhasil dapat kalian gunakan selaku tombol bonus kala bermain permainan.

Fitur AirTrigger ini ialah fitur kesukaan aku, sebab aku dapat melaksanakan mapping tombol di layar serta menggantinya dengan AirTrigger. Dengan sedemikian itu, jemari aku tidak padat jadwal beralih buat memencet tombol keterampilan ataupun loncat ataupun apapun.

Kemudian, fitur kesukaan aku satu lagi merupakan colokan USB- C kedua yang terdapat di bagian sisi. Yang jika handphone kita gunakan bermain permainan dalam posisi mendatar, jadi di dasar. Ini membolehkan kita memuat energi handphone sembari bermain permainan, tanpa khawatir mengganggu colokan ataupun kabel.

Baca Juga :   Pertama Kalinya! Tampilan Bodi OPPO A77s Bakal Adopsi Desain Seri OPPO Reno

Terakhir, dengan aplikasi Armoury Crate, kalian dapat menata skrip kemampuan handphone cocok keinginanmu buat bermain permainan. Sebagian permainan apalagi telah mempunyai skrip sah buat pemakaian maksimal.

Kesimpulan

Dengan cara biasa, handphone ini sedang mempunyai seluruh perihal yang serupa dengan tipe lebih dahulu, ROG Phone 5. Perbedaannya, semacam telah aku ucap di atas, terdapat di chipset- nya. Terdapat kenaikan buat suatu handphone yang telah powerful.

Cuma saja, bila kalian memanfaatkannya buat kegiatan tiap hari, kalian bisa jadi tidak hendak memahaminya. Apalagi bila kalian memanfaatkannya buat bermain permainan juga, tanpa sempat merasakan kedua handphone ROG Phone 5 serta 5s, kalian bisa jadi pula tidak hendak merasakan kelainannya.

Anyway, jika kalian mencari handphone yang powerful, handphone ini amat pantas masuk kalkulasi. Tetapi, bila kalian memanglah seseorang mobile gamer kategori berat, ROG Phone 5s nyata jadi salah satu handphone yang pantas kalian pikirkan dengan cara sungguh- sungguh.

Detail ROG Phone 5s

Layar

  1. 78 inci 20. 4: 9( 2448 x 1080)

Samsung AMOLED.

Corning® Gorilla® Glass Victus.

Prosesor Snapdragon® 888+ 5G

RAM+ Penyimpanan

8GB+ 128GB

12GB+ 256GB

Kamera Belakang

64 MP, f atau 1. 8, 26mm( wide), 1 atau 1. 73″, 0. 8µm, PDAF

13 MP, f atau 2. 4, 11mm, 125˚( ultrawide)

5 MP, f atau 2. 0,( macro)

Kamera Depan 24 MP, f atau 2. 5, 27mm( wide), 0. 9µm

Audio

Speaker strereo simetris

Dirac HD

Amplifier Cirrus Logic

Konektivitas

Wi- Fi 802. 11 a atau b atau gram atau n atau ac atau 6e, dual- band, Wi- Fi Direct, hotspot

Bluetooth 5. 2, aptX Adaptive

GPS

NFC

USB Type- C 3. 1( sisi), USB Type- C 2. 0( dasar), konektor aksesori

Sensor Sidik Jemari( dasar layar, optik), accelerometer, gyro, proximity, compass

Baterai

Li- Po 6000 mAh

Fast charging 65W

Reverse charging 10W

Warna Phantom Black, Storm White

Nah, bila kalian memanglah betul- betul berkeinginan dengan handphone gaming baginda ini, kalian dapat lihat detilnya lebih jauh di web sah ASUS.

Kita pula telah berikan review angkatan terkini, ROG Phone 6. Janganlah tertinggal.

Sumber : fokusjabar.com

No More Posts Available.

No more pages to load.